Thursday, December 16, 2010

Tentang Mira

Salam bloggers. Hihihi. Hari ini tiba-tiba saya godek2 internet dan search nama anak sepupu saya ini. Mana tau jumpa apa-apa ke pasal dia. Untuk pengetahuan, Mira ni baru pulang ke Indonesia pada hari Isnin yang lalu selepas menjadi pelajar pertukaran di Universiti Malaysia selama 1 semester (untuk pengetahuan, dia pelajar Universitas Indonesia). Memang saya dengar cerita yang Mira ini cemerlang akademik sejak bersekolah di Lampung lagi. Saya terjumpa kisah Mira ni di koran Tribun Lampung (koran ialah surat khabar dalam bahasa Malaysia).



Selasa, 16 Juni 2009 | 11:35 WIB

MERAIH peringkat pertama Ujian Nasional (UN) se-Lampung merupakan prestasi yang tak pernah disangka anak sulung pasangan M Iqbal dan Farida ini. Nilai total enam pelajaran yang diujikan mampu mengalahkan 70.126 peserta UN lainnya.

Layaknya siswa yang sedang menghadapi ujian, Almira Salsabila menceritakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan dirinya. "Hanya mengulang pelajaran serta latihan soal-soal dari bimbel (bimbingan belajar, Red)," ungkapnya.

Cewek penyuka bakso ini menceritakan ia telah terbiasa mendapatkan peringkat sejak di SD 2 Kartika. Saat SMP Almi yang sekolah di SMP N 2 juga selalu masuk lima besar dan di SMA beberapa kali juara kelas bahkan semester lima lalu ia meraih juara umum.

Siswi SMAN 2 Bandar Lampung ini menuturkan dirinya terpacu terus belajar diilhami cerita novel Laskar Pelangi. Seperti diceritakan dalam buku itu, dengan fasilitas seadanya Ical dan teman-teman memiliki keinginan sekolah yang tinggi.

Kisah itu betul-betul memotivasi Alm. Tak hanya itu Almi berkata iklim di sekolahnya yang mendorong dirinya berprestasi untuk terus mendapatkan nilai bagus. Saling mengajarkan, memberitahu, membagi ilmu antar teman serta berkompetisi secara sehat menjadi makanan sehari-hari mereka.

Untuk rahasia suksesnya, cewek yang hobi membaca buku ini mengatakan saat guru sedang mengajar ia selalu serius memperhatikan dan mengulangnya kembali setiap malam. Berkat prestasinya, gadis yang mengaku sudah punya kekasih ini telah diterima di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan Ilmu Gizi Institut Pertanian Bogor.

"Namun saya memutuskan kuliah di UI, berdasarkan saran dari orang tua, melihat prospek ke depannya," kata Almi yang mengidolakan sosok Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Merayakan kesuksesan, Almi pun tak sungkan meluapkan kegembiraan dengan coret-coret baju. "Asal tidak mencoret tembok sekolah atau di tempat seperti fasilitas umum, hal tersebut masih wajar. Hari ini juga terakhir kita memakai baju sekolah jadi untuk kenang-kenangan," imbuhnya.

Namun perempuan berambut panjang dan berkulit putih ini menyatakan ketidaksetujuan merayakan kelulusan dengan konvoi serta arak-arakan. "Itu berbahaya, bisa mengganggu para pemakai jalan lain," jelas perempuan yang memiliki darah Palembang dari kedua orang tuanya ini


P/s: Oh mira,waktu di SMA udah punya pacar ya? Kok tante gak tau ya. ;)

0 budak comel:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails